Bupati HM Wardan Hadir Langsung dan Penutup Pesta Ragam Budaya Nusantara yang Ditaja Kodim 0314/Inhil 

Bupati Inhil pada penutupan pesta ragam budaya nusantara se-Kabupaten Inhil, Sabtu (15/10/2022) Malam. (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 


SIBERONE.COM - Meskipun dalam suasana hujan bupati Indragiri Hilir, Drs H. Muhammad Wardan, MP tetap menghadiri langsung dan menutup Pesta Ragam Budaya Nusantara, bertempat di Lapangan Gajahmada, Tembilahan Sabtu, (15/10/2022) malam.


Diawali Pembagian Piagam setiap perwakilan paguyuban dari Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) kabupaten Indragiri Hilir H. Zaini Awang untuk apresiasi terhadap paguyuban yang sudah mengikuti kegiatan ragam budaya nusantara yang ditaja oleh Kodim 0314/Inhil dan juga sekaligus pembagian hadiah serta uang pembinaan pemenang pacu sampan dan turnamen Volly Ball dalam rangka meriahkan HUT TNI ke-77.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada paguyuban yang ada di kabupaten Indragiri Hilir yang sudah ikut serta mempersembahkan adat dari suku-suku masing-masing selama 15 hari.


"Ini merupakan bentuk keragaman budaya Nusantara kita, dengan begitu kita selalu dapat menyambung tali silaturahmi antar sesama tidak ada memperbedakan satu sama lainnya," ucap Dandim.


Perlu untuk diketahui keragaman bukan menjadi suatu kelemahan tapi menjadi suatu kekuatan atau model dasar membangun kabupaten Indragiri Hilir agar lebih maju dan berkembang seterusnya.


Sementara itu Bupati Inhil dalam sambutannya mengatakan selama pergelangan ragam budaya nusantara yang telah dilaksanakan, tentunya dapat menghibur masyarakat 


"Kurang lebih 15 hari kita menampilkan budaya-budaya adat dari suku-suku yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, dari suku Melayu, Banjar, Minang Bugis Aceh Jawa, Batak, Sunda, Tionghoa, dan Madura Palembang, jadi dari semua itu masyarakat mengetahui ini lah budaya-budaya yang ada di kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Bupati.


Bupati Inhil HM Wardan juga dalam kesempatan itu mengungkapkan terimakasih kepada kodim 0134/Inhil dan para Paguyuban yang sudah bersusah-susah mensukseskan kegiatan Ragam Budaya Nusantara.

 
"Terimakasih kodim Inhil saya atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir sangat apresiasi, terhadap kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini, mudah-mudahan di tahun depan kegiatan serupa bisa kita laksanakan kembali," cetusnya.


Bupati juga menyampaikan penghargaan kepada Obbie Messakh Anita Dahlan yang datang ke kabupaten Indragiri Hilir untuk menghibur para penonton.


"Walaupun dalam keadaan hujan namun tidak mengurangi rasa semarak penonton untuk menunggu kembang-kembang lagu yang di nyanyikan langsung penyanyinya Obbie Messakh, mudah-mudahan Masyarakat terhibur," imbuhnya.

 

Diakhir sambutannya Bupati juga menutup langsung kegiatan ragam budaya nusantara rangka HUT TNI ke-77. " Semoga TNI semakin profesional dan tangguh dalam menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia,"TNI Adalah Kita," tutup Bupati HM Wardan.


Tampak hadir, Bupati Inhil Drs H Muhammad Wardan, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, Wakapolres Inhil Kompol Yudhi Franata, serta ketua paguyuban yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar